PORTAL DAERAH

Max Lintong Jemput Bupati FDW, Realisasikan Disinfektan Pada
Ternak

Minsel – COBRA BHAYANGKARA NEWS

Guna mengamankan ternak Babi di kabupaten Minahasa selatan jangan sampai terserang penyakit di tengah maraknya isu Africant Swine Fever (ASF) atau penyakit demam babi africa

Pemerintah kabupaten Minahasa Selatan Bupati Franky Donny Wongkar SH bersama drh. Ketut Wahyudiarta yang juga di dampingi kepala wilayah kecamatan Tatapaan Jopie s Tompunu S.Sos, Penjabat hukum Tua desa paslaten satu Max Lintong Rabu 23/8/2023 segera laksanakan desinfektan (spraying) pada ternak babi yang ada di Desa Paslaten Satu kecamatan Tatapaan
kepada beberapa peternak babi yang ada di lingkungan ternak desa paslaten satu tepatnya di area perkebunan tatagasan marenge.

Sebelumnya laksanakan penyemprotan(disinfektan) ternak babi, Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar SH bersama pemerintahan kecamatan Tatapaan beserta hukum tua yang ada di wilayah kecamatan Tatapaan telah mengikuti Soom Meeting se provinsi Sulawesi Utara yang diikuti 15 kabupaten kota.

Juga, dalam Soom meeting ini Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar SH menyampaikan dalam sambutan;
“Desa paslaten satu kecamatan Tatapaan adalah lokasi di mana kabupaten Minahasa Selatan adakan pencegahan virus ASF.
saya mengajak agar peternak peternak babi di minsel agar jangan patah semangat dalam mengelola peternakan juga dapat beri diri dalam sosialisasi pencegahan virus terhadap hewan peliharaan”Papar Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar SH

Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar SH juga menambahkan
“Berawal dari keluhan peternak babi minsel dengan adanya virus ini akan besarnya dampak usaha peternakan dan pastinya akan matinya peliharaan ternak mereka, kita lakukan spraying pada kandang ternak babi agar tidak mengalami kematian atau virus berkepanjangan.
Syukur ternak babi yang ada di kabupaten Minahasa selatan tidak mengalami kendala seperti di tempat lain, olehkarenanya saat ini kita berikan disinfektan sesuai aturan medis”.

Waktu yang sama, penjabat hukum tua desa paslaten satu Max Lintong juga mengatakan, “Dengan hadirnya Bupati Minahasa Selatan Bapak Franky Donny Wongkar SH kami selaku pemerintah desa sangat apresiasi dan bangga dengan terealisasi nya seruan seruan warga peternak babi dengan alasan ternak babi sudah di disinfektan alias sudah adakan pencegahan datangnya virus ASF.
Dengan di disinfektan pada ternak saya yakin ternak babi yang ada di wilayah tugas saya yaitu desa paslaten satu tidak akan ada lagi wabah ASF sehingga masyarakat peternak tak sungkan sungkan bersemangat dalam tugas mereka selaku peternak”.

Demsy Derby

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button