PORTAL TNI

Seskoau Jadi Tempat Pelaksanaan Latihan Posko I PKB Opsgab
“Wira Siaga XLIII 2023”

Bandung – COBRA BHAYANGKARA NEWS

Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Udara (Seskoau) dipercaya menjadi tempat pelaksanaan Latihan Posko I PKB Opsgab “Wira Siaga XLIII 2023” Perwira Siswa (Pasis) Sesko TNI dan Perwira Siswa Sesko Angkatan bertempat di gedung Pusat Olah Yudha (Pusoyu), Seskoau, Lembang, Bandung Barat. Senin (21/8/2023).

Upacara pembukaan Latihan Posko I PKB Opsgab “Wira Siaga XLIII 2023” yang dilaksanakan secara online, dibuka secara langsung oleh Komandan Sesko TNI Marsdya TNI Samsul Rizal, S.I.P., M.Tr (Han)., bertempat di ruang Ampiteater gedung Samadikun Markas Komando (Mako) Seskoal Cipulir Kebayoran Lama Jakarta Selatan.

kegiatan latihan ini dilaksanakan di 4 tempat yaitu, Kogab Garuda bertempat di Sesko TNI, Kogab Macan bertempat di Seskoad, Kogab Hiu bertempat di Seskoal sedangkan Kogab Elang bertempat di Seskoau dan masing-masing Kogab membawahi beberapa Kogas yaitu Kogasudgab, Kogaslagab, Kogasgabfib, Kogasgabratmin, Gogasgablinud, Kogasratgab dan Kogasgab Hantai serta Pasrat.

Latihan Posko I PKB Opsgab “WiraSiaga XLIII 2023” yang diikuti oleh 608 Perwira Siswa Sesko TNI dan Sesko Angkatan ini akan dilaksanakan mulai tanggal 21 sampai dengan 25 Agustus 2023 dengan mengangkat tema “ Kogab TNI Menyelenggarakan Kampanye Militer Di Borneo Island Dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok TNI”.

Sementara itu, tujuan diadakannya Latihan Posko I PKB Opsgab “Wira Siaga XLIII 2023” adalah untuk mencapai pemahaman dan kemampuan para Pasis Sesko TNI dan Pasis Sesko Angkatan dalam melaksanakan proses perencanaan dan pengambilan keputusan, baik dalam suatu Komando Gabungan (Kogab) maupun Komando Tugas Gabungan (Kogasgab). Selain itu juga diharapkan dapat menguji Doktrin yang telah ada, khususnya Doktrin TNI tentang kampanye Militer dan Operasi Gabungan TNI, serta untuk memantapkan integrasi Pasis Sesko TNI dan Pasis Sesko Angkatan khususnya dalam kerja sama dalam melaksanakan perencanaan Kampanye Militer dan Operasi Gabungan.

Turut hadir pada latihan Posko I PKB Opsgab “Wira Siaga XLIII 2023” di Seskoau Wadan Seskoau Marsma TNI Tahyodi, S.A,P., Kakordos Seskoau Marsma TNI I Made Hartawan, S.I.P., M.M., M.Han., Kapusoyu Seskoau Kolonel Pnb Tarmuji Hadi Susanto, S.A.P., M.MSc., yang juga sebagai Kawasdal Kogab Elang serta para Wasdal dari Sesko TNI, Seskoad dan Seskoal.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button