PORTAL TNI - AD

Upacara Memperingati Hari Ulang Tuhun Kemerdekaan Indonesia Ke 78, Masuji Timur

Masuji Timur – COBRA BHAYANGKARA NEWS

Pada upacara peringatan hari ulang tahun kemerdekaan republik Indonesia ke 78 di lapangan Desa Wono Sari, Kecamatan Mesuji Timur, Kabupaten Mesuji Lampung sangat menegangkan dan menjadi perhatian bagi para peserta upacara dan masyarakat sekitar yang mengikuti atau meramaikan upacara tersebut.

Pasalnya, ketika para paskibraka Kecamatan tersebut akan hendak mengibarkan bendera merah putih, tali bendera putus atau terlepas dari tiangnya.

Namun, insiden lepasnya tali dari tiang bendera itu, tidak menyurutkan semangat para peserta upacara maupun mengurangi suasana khidmatnya upacara hari kemerdekaan republik Indonesia.

Mengetahui insiden itu, seorang Personel TNI terlihat sigap dan menaiki atau memanjat tiang bendera untuk membenahi atau memperbaiki tali yang terlepas tersebut. Sedangkan, Personel TNI itu, bernama Sertu Ahmadi.

Beliau merupakan anggota Koramil 426-01 Simpang Pematang dan ia sebagai Babinsa Desa Tanjung Menang.

Pada insiden terjadi, pasukan pengibar bendera atau para anak paskibraka sedang membentangkan bendera pusaka merah putih, seketika itu tali terlepas, kata salah satu Warga sekitar.

Sertu Ahmadi ketika diwawancarai, ia mengatakan, karena terlalu bersemangat petugas paskibraka ketika akan mengibarkan bendera merah putih, sehingga membuat tali pengaitnya lepas.

Kebetulan, kata Ahmadi, “posisi saya tidak jauh, makanya saya berinisiatif langsung membantu agar sang saka bendera merah putih tetap naik dan berkibar,” ungkapnya.

Disela sela acara, Camat Mesuji Timur, Belly Oscar yang juga menjadi inspektur upacara, ia menjelaskan pada saat insiden itu terjadi, untung ada anggota Babinsa yang sigap membantu dengan menaiki tiang dan membenarkan tali yang putus.

Sehingga, ucap Camat, bendera merah putih dan upacara kemerdakaan republik indonesia ke 78, di Mesuji Timur ini dapat selesai bahkan berlangsung sangat meriah, terangnya.

“Saya sebagai Camat Mesuji Timur, sangat mengapresiasi salah satu anggota Koramil 426-01 Simpang Pematang dan bangga atas kesigapannya dalam membantu untuk memperbaiki tali bendera merah putih yang terputus tersebut,” paparnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button