PORTAL DAERAH

Inspektur Jendral Dalam Negeri Sosialisasi Pimbinaan Dan Pengawasan Di Pemkab Barsel.

BUNTOK – COBRA BHAYANGKARA NEWS

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Selatan (Barsel) Prov.Kalteng Rapat Koordinasi bersama Operasional Perangkat Daerah (OPD) se Barsel bersama Inspektur Jendral Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) guna sosialisasi Pembinaan dan Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah.Bertempat Aula Sekda Barsel.Minggu 13/ 8/ 2023.

Hadir sebagai nara sumber Inspektur Khusus Itjen Kemendagri, Dr Teguh Narutomo dengan Inspektur 4 (Empat) Itjen Kemendagri Drs Ardan Latif.MSi serta melalui Zoom Inspektur 2 (Dua) Kemendagri Ucok dan Kabag Ibu Anev Rina.

Hadir diacara tersebut Pj Bupati Barsel H.Deddy Winarwan beserta seluruh pejabat Pemkab
Sekretaris Daerah (Sekda) Asisten I, II, III Kepala OPD, seluruh Camat yang ada di Kab.Barsel.

Pj Bupati meyampaikan ” Kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang kita laksanakan dengan tujuan memberikan pemahaman kepada seluruh perangkat daerah terkait dengan penyelenggaraan pemerintah daerah,Pembinaan nya seperti apa, dan juga pengawasan bagaimana ” ,Ujar H.Deddy.

” Dari hasil penyampaian dan paparan dari Kementerian ini,seluruh perangkat daerah bisa dan taat melaksanakan tugas nya dengan baik dan agar terhindar dari permasalahan”, Pj.Bupati

Inspektur Khusus Itjen Kementerian Bapak Teguh Narutomo menambahkan ” Kami dari pusat mendampingi untuk pelaksanaan tugas Pejabat (Pj) Kepala Daerah clear sesuai dengan amanah yang ditentukan dan wajib dimonitor pelaksanaanya dalam per 3(Tiga) bulan akan dilakukan evaluasi dari target yang diminta adalah tata kelola Pemerintah Daerah semakin hari semakin baik”, pungkas nya.

Teguh menambahkan ” Untuk itu Pj Buapti tidak sendiri dan kita akan terus mendampingi sesuai dengan aturan, ketika ada permasalahan dari SDM,kita akan mengevaluasi SDM nya.Ketika peraturan daerah ada yang tidak tepat harus dievaluasi dan kita kembalikan kepada aturan nya ” Kata nya Teguh.

Inspektur 4 (Empat) Itjen Kemendagri Bapak Arsan Latif juga menyampaikan ” Pejabat (Pj) Bupati atau Bupati definitif secara prinsif adalah sama, sama-sama berkewajiban melaksanakan ketentuan perundang-undangan,oleh karena itu kegiatan pada hari ini maksud dan tujuannya agar Pemkab Barsel berjalan sesuai dengan ketentuan perundangan” .

Arsan menambahkan ” Sehingga teman-teman OPD itu bisa bekerja dengan baik dan tenang, yakin apa yang mereka kerjakan itu adalah benar, serta kehadiran kami atas permintaan Bapak H.Deddy Winarwan selaku Pj Bupati Barsel dan tidak ada lagi alasan OPD didalam penyelenggaraan pemerintahan daearh dengan keraguan “,Tutup nya Arsan Latif.

Sawalun.DL

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button