PORTAL TNI - AD

Kejar Target, Danrem 081/DSJ Terjun Langsung ke Pengerjaan TMMD ke- 117 di Kare Madiun.

Madiun, – COBRA BHAYANGKARA NEWS

Semangat kebersamaan anggota Satgas TMMD Reguler ke-117 Kodim 0803/Madiun terus membara dalam penyelesaian pembuatan jembatan yang akan menghubungkan 2 Desa yakni Desa Kare dan Desa Kepel Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun.

Apalagi dengan kehadiran Danrem 081/DSJ Kolonel Inf H. Sugiyono ke lokasi pembangunan jembatan.

Kehadiranya, tidak hanya meninjau atau memberikan motivasi kepada para anggota Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-117 saja, tetapi juga terjun langsung turut membantu dalam mengaduk material untuk jembatan tersebut.

Tampak Danrem bersama anggota Satgas bahu membahu bekerja bersama-sama hingga dini hari untuk mengebut pengerjaan pembuatan jembatan tersebut agar bisa cepat selesai tepat waktu sesuai target yang telah ditentukan hingga mencapai 100 persen nantinya saat penutupan TMMD mendatang.

‘’Pengerjaanya ini sengaja dibagi menjadi 3 Shift, yakni Shift pagi dan Siang anggota bersama masyarakat bekerja. Sementara untuk Shift malam dikerjakan oleh anggota TNI saja, biarkan masyarakat kita malamnya bisa untuk istirahat,’’ kata Danrem saat di lokasi TMMD, Kamis (3/8/2023) dini hari.

Menurutnya, pembagian waktu kerja tersebut sangat tepat, sehingga membuat warga dapat maksimal untuk kerja bakti dan untuk yang kerja tidak terlalu capek meski dengan kejar target karena waktunya yang relatif singkat tersebut.

“Dengan dibukanya akses jalan dan dibangunnya jembatan tersebut, semoga bermanfaat untuk kedua desa, terutama desa Kare dan Desa Kepel yang dulu aksesnya susah dijangkau dan harus berputar, namun sekarang menjadi lebih singkat dan cepat,’’ tambahnya.

Selain itu, Danrem yakin jika jalan dan jembatan itu sudah rampung dibangun, akan membawa dampak positif menggerakkan perekonomian masyarakat dan memajukan bidang pendidikan. Sehingga tujuan dari TMMD khususnya dapat tercapai dengan meningkatnya taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat.

‘’Anak-anak akan lebih semangat untuk bersekolah, karena jalan menuju Kecamatan Kare sudah bagus dan masyarakat dapat dengan mudah menjual hasil pertaniannya ke Kecamatan Kare ,” pungkasnya.

Pewr//cahpTw

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button