PORTAL DAERAH

Giat Bhakti Sosial Donor Darah, Pengetasan Stunting Dalam Rangka Memperingatin Hari Dharma Karya Dhika Ke-78

Lahat, Sumsel – COBRA BHAYANGKARA NEWS

Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Lahat Kemenkumham Sumsel, melaksanakan Kegiatan Bakti Sosial Pengetasan Stunting Dan Donor Darah dalam Rangka Memperingati Hari Dharma Karya Dhika, Yang Ke- 78 Tahun 2023, Sekira Pukul” 09:00 Wib s/d Selesai, Pada Hari” Rabu Tanggal 02/08/2023.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan/ Kalapas” Kelas IIA Lahat Imam Purwanto, Bc. IP, SH, MH yang diwakili oleh Kasi Binadik, Bapak Sarjana, ST membuka secara resmi kegiatan ini didampingi oleh dokter madya Lapas Kelas IIA Lahat, dr. joni Irawan.

Hadir pada kesempatan ini dari Palang Merah Indonesia Kabupaten Lahat, Bapak Herry Okvansyah, A.M.Kep, staf Teknisi Transfusi.

Kegiatan donor darah ini bertujuan untuk membantu PMI dalam memenuhi ketersediaan kebutuhan darah bagi masyarakat Kabupaten Lahat dan juga sebagai bentuk syukur dan kepedulian sosial dari Lapas kelas II A kemenkumham Sumsel Dan Seluruh Jajaran Keluarga Besar Lapas.

Dengan Diadakan Giat Bakti Sosial Pengentasan stunting ini sendiri merupakan program pemerintah yang tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor 72 Tahun 2021 tentang percepatan Penurunan Stunting. Yang mana pada Lapas Kelas IIA Lahat dilakukan dengan cara pemberian makanan Tambahan bagi Balita berupa paket Susu bubuk yang di salurkan kepada Balita yang berada pada Ruangan Layanan kunjungan WBP.

Sementara Kegiatan Donor darah ini di ikuti oleh seluruh pegawai Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Lahat, yang mana sebelum dilakukan pengambilan darah, petugas PMI mengecek kondisi Kesehatan dan Golongan darah dari para pendonor terlebih dahulu,
dengan
Situasi Giat Tersebut Yang Telah Di Selenggarahkan Di Lapas Kelas II A Lahat Berjalan Sesuai Dengan Rencana Dan Lancar Apa Yang Di Harapkan dalam keadaan aman dan kondusif.

Pewarta//Mujiyono

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button