PORTAL DAERAH

Peringati 10 Muhararrom 1445H, Majelis Pengajian Baiturrohman Berikan Santunan Kepada Ratusan Anak Yatim

Bondowoso – COBRA BHAYANGKARA NEWS

Majelis pengajian Baiturrohmah kembali mengadakan kegiatan santunan kepada anak yatim, fukoro’ dan masakin ke-20.

Kegiatan, dalam rangkaian peringatan 10 Muharrom 1445 H. Bertempat di Halaman masjid Az Zahro, yang beralamat Desa Bataan,Kecamatan Tenggarang,Bondowoso.Kegiatan tersebut barjalan dengan meriah dan penuh Haru.

Pasalnya para hadirin dan jam’iyah Baiturrohmah banyak yang turut memberikan santunan langsung, kepada anak yatim saat bersalaman diiringi mahallul qiyam, diluar bantuan yang telah diberikan oleh panitia Baiturrahma,
Sebanyak 131 Anak yatim diberikan 98 Ekor kambing betina, 28 beasiswa masing-masing anak 750.00 dan 5 sepeda gunung.

Ketu Majlis Baiturrohmah, Drs Matyono, M.Pd. menyampaikan bantuan kambing betina sudah diterima dan diantarkan ke rumah anak yatim, dan mohon para wali anak yatim untuk merawat dan dikembangkan untuk bekal biaya sekolah kedepan, ada 28 anak yatim diberikan beasiswa karena kondisi lingkungan yang tidak memungkinkan membudidaya induk kambing tinggal diperumahan, ada juga beasiswa tunai sebesar 750.000. Dan sepeda gunung agar mereka rajin bersekolah dan memiliki kebahagian.

Dana yang terkumpul sebesar 200 juta tahun ini diperoleh dari perkumpulan Baiturrahman, kotak amal di warung/ toko anggota baiturrohmah dan simpatisan para dermawan yang dihimpun Panitia 10 Muharrom 2023.

Majlis Baiturrohmah, sejak berdiri awal mulanya pengajian khususiyah, yang diasuh ust. Nalimuddin, lalu setelah sekian santri yang pernah berbait bermusyawarah dirumahn haji mansur, muncul inisiatif membentuk perkumpulan bersama mendirikan kelompok pengajian diawal tahun 2003. Belum ad anama Baiturrahman,
Setiap pertemuan khusus bersama beberapa santri, yang setiap minguan menyisihkan rejeki untuk dikumpulkan selam setahun, dari 3 ekor kambing santunan, tahun keTahun berikutnya terus berkembang, tahun lalu 130 santunan, Tahun ini 131 santunan.
Kegiatan pun saat ini berkembang pada kegiatan keagamaan peingatan Isro’mikroj, Maulid Nabi, dan kegiatan Pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Menurut H.Mansur (Ketua Pertama) didampingi mantan sekretarisnya ust.Zainullah, salah satu pendiri perintis awal pengajian Baiturrahmah ini sangat bangga, karena perkumpulan Baiturrohmah tetap eksis kepada anak yatim, dan tumbuh pesat mendapat dukungan simpati masyarakat.

“Kami sangat mengapresiasi, kekompakan anggota Baiturrohmah, tetap menjaga khidmad kepada anak Yatim, disampaikan lebih lanjut, “Tidak mudah organisasi mampu bertahan selama 20an Tahun bertahan, kalo tidak ada komitmen yang kuat, tulus dan murni kepada perjuangan menyantuni anak yatim”.

Hadir diacara do’a bersama Anak yatim Baiturrahman, Camat Tengarang, Kapolsek, Danramil, dan para donatur, bersama Habib Ziyad bin Ahmad dari Hadramaut, Yaman dan Habib Muhammad Al Haddad. Memberikan ceramah menyampaikan Allah sangat mencintai orang orang yang dermawan, menyantuni anak yatim, orang miskin.

Pewr//Gofur

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button