PORTAL TNI - AD

Datangi Kampung Kulirik, Satgas Yonif RK 115/ML Bantu Pembongkaran Rumah Bapak Gembala untuk Dijadijkan Honai

Puncak Jaya – COBRA BHAYANGKARA NEWS

Memasuki Bulan ke-4 penugasannya di tanah Papua, Satgas Yonif RK 115/ML semakin intens melakukan kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter) di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya. Seperti yang dilakukan oleh personel dari pos Pintu Angin yang mendatangi Kampung Kulirik, Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Senin kemarin (24/7/2023) untuk melaksanakan Komunikasi Sosial dengan masyarakat, sekaligus memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan teritorial yang dilakukan dengan cara mendatangi Kampung masyarakat ini rutin dilaksanakan oleh pos TNI jajaran Satgas Yonif RK 115/ML . Hal ini sesuai perintah dari Dansatgas Letkol Inf Raden Herman Sasmita.

“ Saya memerintahkan kepada seluruh jajaran Satgas Yonif RK 115/ML untuk aktif mendatangi Kampung yang menjadi wilayah tanggungjawabnya, hal ini dilakukan agar seluruh anggota Satgas mengetahui secara langsung kondisi masyarakat yang ada di wilayah tanggungjawabnya masing-masing, serta memberikan bantuan kepada siapa saja yang membutuhkan. “ Demikian tutur Dansatgas dalam rilisnya. (25/7/2023).

Dalam keterangan terpisah, Danpos Pintu Angin, Letda Inf Arnold Randhy Rialdi menyampaikan, “ Kami mendatangi Kampung Kulirik membagikan bendera merah putih berbahan plastik untuk dipasang di lingkungan Kampung dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI tanggal 17 Agusutus 2023. Namun, setibanya di Kampung Kami mendapati masyarakat sedang bergotong-royong membongkar rumah milik Bapa Gembala utuk dirubah fungsinya sebagai Honai . Tanpa berpikir panjang, Kami pun turut bergabung membantu masyarakat. Hal ini sejalan dengan nilai-nilai yang terkandung dalam 8 Wajib TNI poin ke delapan yang berbunyi “Menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya”. “

Sementara itu, Bapa Perias Telenggen selaku Bapa Gembala mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan oleh personel Pos Pintu Angin serta menyampaikan rasa bangganya kepada TNI yang selalu hadir membantu masyarakat.

“Sa ucapkan terimakasih kepada bapak-bapak TNI yang telah membantu membongkar rumah ini, Kami sangat senang karena TNI hadir dan membantu masyarakat,” tuturnya. “

Setelah pembongkaran rumah selesai, kegiatan dilanjutkan dengan pemasangan bendera Merah Putih di sekitar perumahan dan Kantor Desa Tinggila Kulirik. Terlihat masyarakat sangat antusias dan bergembira atas kehadiran TNI di Kampung mereka. (Yonif RK 115/ML)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button