PORTAL TNI - AD

Dandim 0205/Tanah Karo : Program Air Bersih TNI AD Bertujuan Membantu Masyarakat Desa Tertinggal dan Mengurangi Penderita Stunting

Tanah Karo – COBRA BHAYANGKARA NEWS

Dandim 0205/Tanah Karo, Letkol. Infanteri, Benny Angga Ambar Suoro, didampingi Danramil 06/ Munthe, Kapten. Inf. Krista Gunting hadiri kegiatan program Babinsa Masuk Desa dengan meresmikan Sumur BOR, guna percepatan penurunan Stunting, pada Selasa 25/07/2023.

Pada pukul 09.40 Wib, dilaksanakan Vidcon oleh KASAD Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman tentang peresmian penggunaan air bersih TNI AD manunggal tahun 2023 dan pencanangan percepatan penurunan stunting sejumlah 1.345 titik air bersih bertempat Desa Gunung Saribu Kecamatan Munte Kabupaten Karo, Sumut.

Sebelum acara dimulai KASAD disambut dengan tarian Bedug dari Pandeglang Banten, dilanjutkan dengan beberapa rangkaian acara diantaranya :  1. Peninjauan  khitanan massal dan pos kesehatan berobat gratis dengan target 1500 pasien.
2. Program Babinsa masuk dapur dimana dapat melihat secara langsung kendala dan permasalahan yang ada di desa binaan.

Hadir juga dalam acara tersebut mewakili Kapolsek Munthe, Kanit Reskrim IPTU R . Marbun, Sekertaris Camat Munte, B Saragih, Kepala Desa Gunung Saribu, J. Sembiring, beserta anggota Koramil 06/Munthe dan jajarannya serta masyarakat yang ikut berbahagia karena hadirnya TNI Masuk Desa.

Dalam sambutannya Dandim Letkol. Infanteri Benny Angga Ambar Suoro mengatakan, kami dari TNI dan Polri selalu ada buat masyarakat, membantu warga di setiap kegiatan positif. Kiranya air bersih ini nantinya bisa bermanfaat bagi warga sekitar dan kami atas nama Pemerintah Pusat TNI AD akan tetap bergerak melalui Babinsa di setiap Desa, Pelosok Negeri, dan juga membantu program Pemerintah dalam penurunan Stunting khusunya di Kabupaten Karo, tutup Dandik yang ramah ini.

Di sisi lain Kepala Desa Gunung Saribu J Sembiring mengucapkan, banyak ribuan terimakasih kepada  TNI yang sudah membuat program yang sangat bermanfaat buat masyarakat kami, terimakasih Bapak KASAD Jendral TNI Dudung Abdurachman, yang diwakili Bapak Dandim 0205/TK semoga TNI tetap Jaya dihati rakyat, tuturnya.

Pew//mDr,

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button