PORTAL DAERAH

Maya Maria Situmorang,SE Nahkodai Kadin Kab Taput setelah Resmi dilantik

TAPUT – COBRA BHAYANGKARA NEWSA

Pelaksanaan Musyawarah Kabupaten (MUKAB) dan Pengukuhan dewan Pengurus KADIN Tapanuli utara,masa bakti 2023-2028 bertempat di gedung nasional tarutung.selasa,20/06-23

“Pelaksananan Muskab dan Pengukuhan Dewan Pengurus Kadin Kab Taput dibuka langsung oleh  Ketum Kadin Sumut Firsal Mutyara didampingi sejumlah pengurus teras Kadin Sumut,yang  dihadiri Sekda Taput Indra Simaremare,mewakili Bupati dan dampingi sejumlah Kepala OPD Pemkab Taput juga Forkopimda.

Pemilihan Ketua Kadin Taput juga dihadiri oleh sejumlah unsur  puluhan pengusaha yang ada di kab taput dan sebagai peserta yang mempunyai hak untuk memilih dalam musyawarah kabupaten.

Sementara sejak dibuka dan ditutupnya pendaftaran calon ketua Kadin Taput  oleh panitia pelaksana mukab.
Tampak hanya Ketua Kadin terpilih yang siap maju sebagai calon.
 
Maka berdasarkan hasil sidang pleno mukab Kadin Kab Taput tersebut pimpinan sidang pleno,bersama anggota formateur  secara aklamasi mendaulatkan Maya sebagai Ketua Kadin Taput terpilih masa bakti tahun 2023-2028.

“Kemudian seusai dilantik”Ketua Kadin Taput terpilih,Maya Maria Situmorang,SE dalam sambutanya langsung menyampaikan ucapan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya  atas kepercayaan dan amanah yang diberikan kepadanya dalam menakodai Kadin Taput lima tahun kedepan.

“Maya selaku Ketua Kadin Taput terpilh”juga berjanji akan berupaya membesarkan dan siap melebarkan sayap sampai kepelosok desa di Kabupaten Tapanuli utara.

Beliau, juga tidak lupa menyampaikan ucapan rasa terima kasihnya kepada bapak Bupati Taput diwakili Sekda Taput Indra Simaremare yang didampingi sejumlah jajaran  pimpinan OPD pemkab Taput atas dukungan dan partisifasi bantuan yang diberikan pada pelaksanaan mukab kadin Kab Taput saat ini,”ungkapnya.

Sebelum acara sesi pelantikan berakhiri,Ketua Kadin Taput terpilih didamping ketua panitia pelaksana mukab, juga memberikan cendramata berupa ulos batak yang disematkan kepada Ketum kadin Sumut dan beberapa jajaran pengurus Kadin Sumut lainya.

“Ketua Kadin terpilih Maya Maria Situmorang,SE didampingi Ketua pelaksana mukab Maniur Nainggolan dan anggota Brist Zainal Siregar,Guring Situmeang, Pardomuan Hutabarat,menjelaskan tentang langkah selanjutnya dan akan langsung mengelar rapimkab Kadin Taput tahun 2023 untuk menyusun dan menetapkan kepengurusan yang baru dan dalam rangka membahas berbagai program prioritas kerja Kadin Taput kedepan.

Sebagaimana yang tertulis di dalam tema MUKAB:” Kolaborasi Kadin dan Pemerintah daerah dalam memajukan perekonomian Taput.

Juga tema Rapimkab: Kadin Tapanuli utara bersama pemerintah bersinergi mewujudkan pengembangan potensi ekonomi baru”

“Bahkan langkah program kadin Taput kedepan,disamping melakukan kolaborasi kerjasama  terhadap berbagai pemangku kepentingan, kita juga akan memberikan vokasi dan pelatihan di berbagai aspek bidang usaha, baik di bidang pertanian, perdagangan dan industri umkm lainnya,salah satu contoh”seperti, produk hasil kerajinan tenun ulos  oleh masyarakat, begitu juga kacang sihobuk sebagai oleh-oleh makanan khas dari taput bisa terus kita kembangkan dengan membuat bren desain yang lebih menarik agar berkualitas untuk menjadi produk unggulan dan andalan yang  selalu diminati masyarakat luas,dimasa mendatang”ujarnya.

Harapan Maya,kedepan berharap agar Kadin benar-benar bisa menjadi mitra,kolaborasi pemerintahan daerah dalam memajukan perekonomian kabupaten tapanuli utara,guna membangun bumi taput yang lebih maju.

“Mari bersama-sama bergandengan tangan dengan seluruh pemangku kepentingan untuk membangun Taput,sehingga nantinya daerah ini akan semakin lebih maju lagi,” ungkapnya ,

“Bupati Taput,diwakili Sekda Taput Indra Simaremare saat memberikan kata sambutan sangat mengapresiasi dan mendukung pelaksanaan mukab kadin kabupaten tapanuli utara.

Sekda dengan tegas mengatakan  digelarnya mukab kadin Kab taput saat ini,maka harapannya agar kadin kedepan bisa bergandeng tangan dan berkolaborasi untuk mewujudkan kemajuan pembangunan yang lebih baik, melalui;vokasi, inovasi, kretivitas dalam menggali potensi kekayaan yang kita miliki demi meningkatnya ekonomi baru dimasyarakat,” terangnya

Pada kesempatan tersebut sebelumnya Ketua panitia Pelaksana musyawarah Kabupaten Kadin Kabupaten Tapanuli utara, Maniur Nainggolan  langsung melaporkan Kepada Ketum Kadin Sumut,bahwa  pelaksanaan mukab Kadin Kab Taput sesuai persiapan dan waktu yang ditetapkan dapat dibuka oleh Ketum Kadin untuk dilaksanakan,”terang Maniur.

AmirHutabarat
Kaperwil Sumut

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button