PORTAL POLRES

Upacara Perayaan HUT Bhayangkara Ke-77 di lapangan Apel Mapolres Malinau

Malinau – COBRA BHAYANGKARA NEWS

Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-77 dengan tema “Polri Presisi Untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju”, digelar dengan hikmat oleh Kepolisian Resor (Polres) Malinau pada Sabtu (1/7) pagi.

Dalam puncak peringatan Hari Bhayangkara Ke-77 di Polres Malinau ini turut menghadirkan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Malinau dan juga menghadirkan tamu undangan, tokoh masyarakat lintas etnis dan komunitas di Malinau.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) yaitu Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Andreas Deddy Wijaya, S.I.K., yang ditandai dengan melakukan pemeriksaan pasukan terhadap para peserta Upacara bertempat di lapangan Apel Mapolres Malinau.

Sebelum meninggalkan lapangan Upacara Kapolres Malinau turut menyampaikan selamat Hari Bhayangkara kepada seluruh personel Polri di Kabupaten Malinau.

Orang nomor 1 di Polres Malinau ini juga memberikan apresiasi, penghargaan dan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada Bupati Malinau, Ketua DPRD Malinau, Dandim 0910/Malinau, Kajari Malinau, Ketua Pengadilan Negeri Malinau, Danyon 614/RJP, Dankima Pamtas Yon Armed 5 Pancagiri, dan para tokoh agama, masyarakat maupun stakeholder lainnya yang hadir.

Setelah pelaksanaan Upacara Hari Bhayangkara Ke-77, dilanjutkan dengan penampilan sejumlah atraksi kebudayaan, diantaranya Tari Kolosal yang diperankan sejumlah gabungan personel Polres Malinau dan seniman asal Malinau.

Selain itu usai pelaksanaan Upacara juga, Bupati Malinau Wempi W. Mawa S.E., M.H., mengatakan dari sejumlah kegiatan rutin Polres Malinau menjelang perayaan Hari Bhayangkara Ke-77 turut melibatkan masyarakat Malinau.

“Dalam rangkaian Hari Bhayangkara Ke-77 ini, ada 3 rangkaian kegiatan Polres Malinau yang saya anggap luar biasa, seperti kegiatan Donor Darah, Bakti Sosial dan Lomba Burung. Ada banyak kegiatan yang langsung menyentuh lapisan masyarakat,” ujar Wempi

Wempi juga berharap, di masa mendatang Polri terus menjadi pelindung dan pengayom masyarakat, khususnya karena luasan dan tantangan kultur masyarakat berbilang suku.

“Sinergi bersama Pemkab khususnya masyarakat Malinau selama ini sudah terjalin sangat baik, terlebih di wilayah Malinau yang cukup besar, sementara jumlah personel terbatas, namun keamanan, ketertiban tetap terjaga. Kita harap kedepan sinergi ini terus terjaga dengan baik,” tambahnya

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Malinau AKBP Andreas Deddy Wijaya, S.I.K., menerangkan, pada usia Polri yang ke 77 ini, keamanan, ketertiban masyarakat menjadi tanggung jawab bersama.

“Menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat merupakan tanggung jawab bersama, selain TNI dan Polri seluruh elemen masyarakat wajib andil dalam memelihara ketentraman di lingkungannya. Pada usia Polri yang ke 77 ini, saran dan tanggapan masyarakat terkait kinerja di Polres akan menjadi catatan bagi kami berbenah,” terang Andreas

Usai pelaksanaan Upacara peringatan Hari Bhayangkara Ke-77 Tahun 2023 di lapangan Apel Mapolres Malinau, kegiatan dilanjutkan dengan Syukuran yang dilaksanakan secara sederhana di halaman Lobby Mapolres Malinau yang juga dihadiri Forkopimda Kabupaten Malinau.
Pewarta : Jauhari Efendi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button