PORTAL POLRES

Polres Lahat Gelar Apel Ketua Satuan Keamanan Kasat Kamling HUT Bhayangkara Ke-77 tahun 2023.

LAHAT SUMSEL, COBRA BHAYANGKARA NEWS

Kapolres Lahat AKBP S. Kunto Hartono, S.I.K., M.T. pimpinan apel kasat kamling dan pengukuhan (Ketua Satuan Keamanan Lingkungan)
Pada hari rabu tanggal” 21/06/2023.

Hadir dalam giat tersebut Waka Polres Lahat, kompol Roy Aprian Tambunan SP. SIK, kasdim 0405 lahat, bupati lahat yg diwakili asisten I, kajari lahat, kalapas, kasat pol PP, ka LLAJ, dan perwakilan pemenang lomba pos kamling dan tamu undangan lainya.

Satuan Keamanan Lingkungan atau yang dikenal dengan sebutan Sat kamling adalah sebuah unit keamanan yang dibentuk di tingkat lingkungan atau permukiman dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan tersebut. Kasat Kamling merupakan jabatan kepemimpinan dalam Sat kamling yang bertanggung jawab dalam mengoordinasikan dan memimpin kegiatan keamanan lingkungan.

Dalam upacara pengukuhan Kasat Kamling, Kepolisian Resort Polres Lahat secara resmi menunjuk dan mengukuhkan seorang individu sebagai Kasat Kamling. dan pemberian Piala kepada pemenang Sat kamling sebanyak 3 orang dari Bunga Mas, Perangai dan Cempaka Sakti.

Kasat Kamling memiliki peran penting dalam membangun kemitraan antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan lingkungan. Mereka bertanggung jawab dalam mengoordinasikan kegiatan pengamanan, mengadakan patroli, serta melakukan sosialisasi tentang pentingnya partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing-masing.

Dengan melaksanakan upacara pengukuhan Kasat Kamling, Polres Lahat menunjukkan komitmen mereka dalam menjalin kerjasama yang erat dengan masyarakat dalam upaya menjaga keamanan di tingkat lingkungan. Hal ini merupakan bagian dari strategi kepolisian yang berfokus pada pendekatan preventif dan partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga ketertiban di wilayah masing-masing demi terciptanya situasi keamanan dalam pemantauan di lingkungan dan sekitar nya, demi menjaga dan berperan aktip masyarakat dan kondusif.

Pewarta” Mujiyono ,

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button