PORTAL DAERAH

Pembentukan Kader Bela Negara Angkatan IV Tahun 2023 Di Kabupaten Jember Ditutup Dengan Upacara.

JEMBER – COBRA BHAYANGKARA NEWS

Kegiatan pembentukan dan pelatihan kader bela negara angkatan IV dilaksanakan selama 3 hari, melibatkan pemuda Ansor dari PCNU Jember serta PCNU Kencong dan di ikuti kurang lebih 500 orang.

Kegiatan yang di selenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbang Pol) Kabupaten Jember bertempat di Batalyon Infanteri Raider 509 Kostrad, pada Jumat Tanggal 19 Mei 2023.

Dr. H Edi Budi Susilo MC mengatakan, jika kegiatan tersebut dilakukan bertujuan dalam rangka memberikan pemahaman dan pengetahuan serta wawasan kebangsaan demi terwujudnya pemuda Ansor yang lebih bermartabat dan beretika serta lebih memahami dalam menjaga kedaulatan Negara Republik Indonesia.

Lebih lanjut Dr. Edi, Pemuda Ansor sangatlah penting di berikan pengertian dalam berwawasan untuk membentuk sebuah sikap dan mental serta kepribadian yang terukur agar lebih memahami apa yang menjadi tujuan dalam membela negara.

Selain itu, menurut Dr. Edi pendidikan bela negara ini hanya bertujuan untuk meningkatkan jiwa nasionalisme yang tinggi bagi para peserta didik dan dapat menambah kecintaannya terhadap negara ini.

Dr. Edi berharap kepada para peserta didik agar dapat menjadi kader yang memiliki semangat nasionalisme dan patriotisme yang lebih baik terhadap negara dan bangsa Indonesia yang mencerminkan kecintaan dan kesetiaan kepada Pancasila sebagai ideologi negara serta sikap rela berkorban bagi bangsa dan negara dan semakin memperkuat kemampuan membela negara sesuai peran dan profesi masing-masing.

Kepala Bakesbang pol Kabupaten Jember juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada komandan Batalyon Raider 509 Kostrad sebagai Mitra yang bekerjasama dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

Ucapan terimakasih juga tak lupa di sampaikan kepada para kader PCNU Jember dan PCNU Kencong sehingga acara ini dapat terselenggara dengan baik dan lancar.

Penutupan acara pendidikan dipimpin langsung oleh Kepala Bakesbang Pol Kabupaten Jember Dr. H Edi Budi Susilo MC selaku inspektur upacara, ia menyampaikan bahwa untuk menumbuhkan kesadaran bela negara dan wawasan kebangsaan seperti ini perlu terus dikembangkan di berbagai lingkungan dan dalam rangka menumbuhkan rasa persatuan serta kesatuan bangsa serta menambah kecintaan terhadap tanah air.

Setelah upacara penutupan tersebut para peserta diberikan sertifikat pelatihan dan kartu tanda anggota kader bela negara (KTA KBN) yang diberikan secara simbolis kepada perwakilan peserta yang di bagikan kepada semua peserta pendidikan.

Pewarta ‘RUDY,

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button