PORTAL POLSEK

Polsek Taman Krocok mendapat kunjungan dari SMPN 1 Taman Krocok Guna Lebih Mengenal Polisi Dalam Tugas Sehari-hari

Bondowoso – Polisi yang di kenal oleh masyarakat adalah petugas yang menjaga gangguan keamanan dan ketertiban dilingkungan masyarakat.

Para Polisi di tiap wilayah akan menginformasikan segala bentuk permasalahan di lingkungan masyarakat di setiap wilayah masing-masing melalui jajaran Polsek.

Tepatnya pada hari Rabu 10/05 2023 para Siswa dan Siswi SMPN 1 Taman krocok mendatangi kantor Polsek Taman Krocok untuk pembelajaran salah satunya pelajaran Exstrakulikuler dan guna untuk lebih mengenal Polisi dalam tugas sehari-hari.

Dalam hal ini Kapolres Bondowoso AKBP Bimo Ariyanto, SH. S.I.K. melalui Kapolsek Taman Krocok Iptu I Nyoman Subur menerangkan, “Para siswa/siswi SMPN 1 Taman Krocok mendatangi Kantor Polsek Taman Krocok guna menambah pembelajaran lebih mengenal Polisi dalam tugas sehari-hari, ” ucap Kapolsek.

Selain itu, lanjut Kapolsek Polisi bertugas juga mendeteksi dini salah satunya ulah kenakalan para pelajar yang berniat tawuran dan bertindak melanggar aturan hukum.

“Jadi Polisi fokus kepada persoalan konflik internal dilingkungan masyarakat serta lingkungan sekolah dan antar siswa/siswi, ” imbuhnya.

Tak hanya itu, Polisi ini perannya melakukan pembinaan dan tindakan bagi mereka yang melanggar Hukum.

“Kami akan menindak mereka yang melanggar Hukum dan mengganggu ketertiban dan keamanan dimasyarakat serta para mereka yang berbuat onar dan mengganggu ketentraman masyarakat, ” tambahnya.

“Jadi tugas kita sebagai Polisi adalah menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan masyarakat serta semua yang berhubungan dengan Hukum, maka kami harap untuk adek-adek siswa/siswi SMPN 1 Taman Krocok agar nantinya bisa ikut menjaga keamanan dan ketertiban dan khususnya di lingkungan sekolahnya, ” pungkas Kapolsek Taman Krocok.

(Humas)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button