PORTAL DAERAH

Viral, Jalan Utama Desa Montorna Pasongsongan Ditutup Warga.

SUMENEP, COBRA_BHAYANGKARANEWS.CO.ID

Jalan utama yang merupakan satu-satunya penghubung antar Desa Montorna dengan Desa Sana Tengah tepatnya di Dusun Berkongan, Desa Montorna, Kecamatan Pasongsongan, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, ditutup total oleh warga, 29/04/2023.

Penutupan jalan utama di Desa Montorna viral di media sosial setelah salah satu akun Facebook bernama Moh Rosi Basroh mengunggah kejadian tersebut beberapa hari lalu.

Dalam unggahannya, akun Facebook tersebut menggunggah tiga vidio yang menjelaskan tentang penutupan jalan di Desa Montorna dengan bertuliskan MOHON DICARIKAN SOLUSINYA.

Kejadian yang menggemparkan jagat maya itu di ketahui menutup dengan cara di gali hingga kedalaman dan lebar masing-masing kurang lebih satu miter sepanjang ruas jalan.

Warga yang mengklaim sebagai pemilik tanah diduga kesal karena mobil pribadinya nyangkut akibat kondisi jalan yang sangat ekstrim dan tak kunjung di perbaiki.

Rahman salah satu warga Desa setempat menutur kepada media ini, jika kejadian penutupan jalan di Dusun Berkongan Desa Montorna terjadi se hari sebelum lebaran.

“Itu kejadiannya sehari sebelum lebaran kemaren “tutur Rahman.

Dikonfirmasi melalui sambungan telfonnya Huri Sekretaris Desa (Sekdes) Montorna membenarkan adanya kejadian tersebut, namun ia mengaku tidak tau apa penyebabnya sehingga jalan satu-satunya penghubung antar desa itu di tutup.

Saat disinggung soal apakah jalan yang ditutup tersebut pernah di lakukan perbaikan dengan menggunakan Dana Desa?

Huri mengatakan “setau saya jalan itu belum pernah di perbaiki menggunakan Dana Desa, kalo cor abad yang di bangun oleh Kelompok Tani Junjung Drajat mimang iya “tandas Huri.

Sementara Kepala Desa Montorna Junaidi belum bisa di konfirmasi karena saat dihubungi Handphone nya tidak aktif.

Pewarta: Rahman / Dayat

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button