PORTAL POLRI

Jelang Lebaran,Kapolres Malinau Melakukan Kegiatan Jum’at Curhat Di Bandara RA.BlessingMalinau

MSLINSU – COBRA BHAYANGKARA NEWS

Jelang arus mudik dan balik pada momen lebaran Idul Fitri 1444 H, Polres Malinau kembali menggelar kegiatan rutin Jum’at Curhat untuk menyerap keluhan dan aspirasi masyarakat serta pelayanan yang sudah di berikan.

Kegiatan Jum’at Curhat yang aktif dijalankan oleh Polres Malinau dan Polsek jajaran ini menjadi salah satu upaya Polri untuk mempererat hubungan silaturahmi dengan masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Malinau AKBP Andreas Deddy Wijaya, S.I.K., yang diwakili oleh Wakapolres Malinau KOMPOL Lafrin Tambunan, S.H., melaksankan kegiatan Jum’at Curhat di Bandara RA. Bessing Malinau didampingi Kapolsek Malinau Kota AKP Najamuddin, S.AP., M.M., dan PS. Kasubsi PIDM Si Humas Polres Malinau AIPDA Subandi, Jum’at (14/4).

Saat melakukan dialog bersama ibu Sri Lestari yang merupakan calon penumpang pesawat yang hendak melakukan mudik lebih awal ke pulau Jawa ini, dalam dialognya, Wakapolres Malinau KOMPOL Lafrin Tambunan, S.H., tidak menerima keluhan di bidang Kamtibmas.

“Siang ini saya mau mudik duluan bersama keluarga, kebetulan ketemu pak Wakapolres Malinau jadi kami ngobrol lama dsini tadi sambil nunggu jam penerbangan. Tidak ada, tidak ada kami temui kendala terkait kriminal dilingkungan tempat tinggal kami, aktifitas patroli Polisi ini sering nampak dilingkungan tinggal kami apalagi selama Ramadhan ini saat jam-jam sahur itu masih saya liat pak. Mohon doa’nya juga ya pak, semoga perjalanan kami sekeluarga nanti aman dan selamat sampai tujuan, karena biasanya setiap bandara atau pelabuhan maupun terminal ada petugas pengamanan yang jaga, jadi kami para pemudik tidak perlu khawatir,” kata Lestari

Selain itu, ia juga mengucapkan apresiasi kepada jajaran Polres Malinau yang telah berhasil menggungkap dan menangkap peredaran narkotika jenis sabu dengan nilai jual yang mencapai ratusan juta.

“Kemarin malam saya liat berita-berita di medsos, ada penangkapan sabu senilai ratusan juta dan ternyata ini di Malinau, ini sangat luar biasa. Jadi saya cukup apresiasi atas keberhasilan jajaran Polres Malinau ini karena banyak generasi yang terselamatkan,” tambahnya

Menanggapi hal tersebut, Wakapolres Malinau KOMPOL Lafrin Tambunan, S.H., mengucapkan terima kasih kepada ibu Lestari dan sejumlah masyarakat yang hadir dalam program Jum’at Curhat yang intens dilakukan Polres Malinau dan jajaran sejak tahun 2022 lalu untuk menyerap aspirasi dan dalam rangka meningkatkan sinergi antara Polri dengan masyarakat.

“Hari ini saya mewakili Bapak Kapolres Malinau untuk bertemu dan menyapa langsung dengan masyarakat yang pada siang ini kita agendakan di Bandara RA. Bessing Malinau untuk menerima curhatan masyarakat terkait tugas anggota dilapangan, termasuk dalam memberi saran dan masukan atas hal yang dirasakan masyarakat menjelang mudik lebaran Idul Fitri nanti,” ungkap Lafrin Tambunan

Lanjutnya, Wakapolres Malinau KOMPOL Lafrin Tambunan, S.H., juga membenarkan terkait keberhasilan anggotanya yang baru-baru ini dalam mengunggkap dan menangkap para pelaku terkait peredaran narkotika diwilayah Kabupaten Malinau.

“Memang sudah kesekian kalinya diamankan pelaku tindak pidana narkotika di Malinau ini dan yang baru-baru ini jumlahnya cukup besar, saya yakin semua pihak sangat mendukung pengungkapan peredaran narkotika. Satu sisi kita juga prihatin dengan adanya kasus narkoba ini, jadi kita harapkan juga agar tetap terus meningkatkan pengungkapan peredaran narkotika. Saya juga minta masyarakat serta peran para orang tua agar memperketat pengawasan terhadap keluarga atau putra-putrinya, karena selain berbahaya dan dapat merusak kesehatan juga akan merusak masa depan,” terangnya

Selain itu, Wakapolres Malinau KOMPOL Lafrin Tambunan, S.H., juga mengatakan, bahwa penyelenggaraan Operasi Ketupat 2023 akan digelar selama 14 hari mulai tanggal 18 April hingga 1 Mei 2023 di seluruh Indonesia dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri1444 H tahun 2023 M.

“Sebelumnya, pada momen Jum’at Curhat ini kami berharap komunikasi yang aktif bersama warga bisa membuat kehadiran Polri di setiap aktifitas kegiatan masyarakat bisa bermanfaat, dan kami sampaikan juga pelaksanaan Operasi Ketupat dalam pengamanan menjelang mudik lebaran ini akan di ploting personel Polres Malinau bersama instansi terkait di setiap jalur keluar masuk wilayah Kabupaten Malinau baik darat, udara dan transportasi air untuk memberikan kenyamanan masyarakat saat mudik nanti,” tutupnya.

Pewarta : Jauhari Efendi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button