PORTAL DAERAH

Rumah Tahanan (Rutan) Buntok Kanwil Kumham Kalteng Teken Perjanjian Kerja Sama (PKS ) Dengan Dinkes Barito Selatan

Cobra_Bhayangkaranews.co.id.
Buntok – Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Buntok Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Tengah hari ini secara resmi mengikat kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Selatan yang bertempat di Ruangan Kepala Dinas Kesehatan Barito Selatan, Senin (20/3/2023).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Rutan Buntok (Sinardi), Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan (Dheny Rakhman) dan Tenaga Kesehatan Rutan Buntok yang disambut oleh Kepala Dinas Kesehatan Barito Selatan yang diwakili oleh Kepala Bidang Pelayanan dan Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Barito Selatan (Susanti) dan pejabat lainnya di jajaran Dinas Kesehatan Kab Barito Selatan. Perjanjinan Kerja Sama (PKS) yang ditandangani dalam rangka dukungan Peningkatan layanan kesehatan bagi Petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Buntok.

Kepala Rutan Buntok menyampaikan apresiasi terhadap dukungan Pemerintah Daerah terutama Dinkes Barito Selatan atas sinergi yang selama ini telah berjalan dalam memastikan kesehatan Warga Binaannya.

“PKS ini menjadi pelengkap administrasi kerjasama yang telah kita bangun, sebelumnya kami sudah bersinergi baik dan semoga dengan adanya PKS ini langkah kita untuk memberikan layanan dan jaminan kesehatan bagi Petugas dan WBP, sinergi ini akan semakin menguatkan kita semua dalam meningkatkan layanan kesehatan,” Jelasnya.

Lebih jelas ruang lingkup PKS ini terkait dengan peningkatan layanan perawatan kesehatan dan rujukan, layanan penyuluhan kesehatan (KIE), layanan penanggulangan penyakit menular dan tidak menular, layanan pengendalian Covid-19, Vaksinasi di dalam Rutan serta layaan kesehatan lainnya.

Sawalun.DLRumah

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button