PORTAL DAERAH

Kunjungi Pj. Bupati Barito Selatan, Kepala Rutan Buntok Sinergikan Program Pembinaan Bagi Warga Binaan Pemasyarakatan  

Cobra_Bhayangkaranews.co.id

Buntok – Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Buntok Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah, Sinardi, didampingi Kepala Sub Seksi Pelayanan Tahanan, Dheny Rakhman, melaksanakan koordinasi dengan Pj. Bupati Barito Selatan, Lisda Arriyana, terkait program pembinaan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang ada di Rutan Buntok. Selasa (28/2/2023)

Kepala Rutan Buntok menyampaikan tujuan kedatangannya untuk berkoordinasi terkait program pembinaan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan yang mana sebagai wadah para WBP untuk mengasah keterampilan, minat dan bakat yang mereka miliki, khususnya di program pembinaan kemandirian. Untuk itu, diperlukannya dukungan dari pihak internal, yaitu para pegawai dan dari pihak eksternal atau instansi-instansi terkait yang bekerja sama.

“Tujuan kami untuk berkoordinasi terkait program pembinaan bagi WBP, Rutan Buntok mempunyai beberapa produk unggulan hasil karya Warga Binaan Pemasyarakatan, yaitu kerupuk ikan, bunga hias, tas rajut, bros, bunga hias dari kawat dan lain-lain. Kegiatan keterampilan ini merupakan program pembinaan kemandirian yang ada di Rutan Buntok, sehingga ketika mereka selesai menjalani masa pembinaan nanti dapat melamar pekerjaan ataupun berwirausaha, maka dari itu diperlukannya dukungan, baik dari pihak internal, yaitu para pegawai dan dukungan dari pihak eksternal atau instansi-instansi terkait yang bekerja sama,” ucap Kepala Rutan Buntok.

Kepala Rutan Buntok menjelaskan selain kegiatan pembinaan kemandirian, WBP juga mengikuti kegiatan pembinaan kepribadian yang diisi dengan kegiatan layanan perpustakaan dan kegiatan kerohanian. “Kegiatan WBP juga diisi dengan layanan perpustakaan dan kerohanian yang merupakan program dari pembinaan kepribadian,” jelas Kepala Rutan Buntok.

Selain itu, Kepala Rutan Buntok juga mengharapkan kerja sama dan dukungan dari Pemerintah Daerah Barito Selatan terkait pelatihan keterampilan dan bahan kerajinan untuk para WBP sehingga program pembinaan bisa berjalan dengan maksimal.

Kunjungan silaturahmi ditutup dengan foto bersama Pj. Bupati Barito Selatan dan Kepala Rutan Buntok beserta jajaran.

Sawalun.DL

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button