PORTAL DAERAH

Aparat Polsek Dusun Hilir Dan warga Serta Aparat Desa Batampan Melakukan Pencarian Warga Yang Tersesat Di Tengah Hutan.

Cobra_Bhayangkaranews.co.id


Buntok – Warga desa Batampang Kecamatan Dusun Hilir, Kabupaten Barito Selatan.Prov.Kalteng dihebohkan adanya salah satu warga yang dikabarkan Hilang atau tersesat di dalam hutan sejak hari Minggu tanggal 19 Februari 2023.

Saudara Murgani Warga Desa Batampang Kec.Dushir Kab.Barsel, ia bersama rekan-rekan nya berangkat kehutan melakukan pekerjaan mencari kulit kayu/Gembur di dalam hutan disekitar wilayah Desa Batampang,entah bagaimana cerita nya Murgani sampai tersesat/hilang di tengah hutan.

Murgani di yatakan hilang/tersesat dihutan oleh keluarga nya sejak hari Minggu tanggal 19 Februari 2023 sekitar jam 18.30 WIB.Dari pihak keluarga saudara Murgani (warga yang tersesat) melaporkan kepada Aparat Desa Batampang bahwa Keluarga mereka Sdr Murgani tersesat di dalam hutan.

Mendapatkan laporan dari warga nya bahwa salah satu warga nya hilang/tersesat,Kepala Desa Batampang Martawi,melakukan koordinasi untuk melakukan pencarian dengan Aparat Polsek Dushir dan juga warga di Balai Desa Batampang sekitar jam 07.00.WIB.Kamis 23/02/2023.

Pencarian mulai dilakukan menggunakan kelotok/cess menuju lokasi/TKP dengan menempuh waktu perjalan sekitar 2 jam lebih dimana titik hilang/tersesat nya Murgani oleh Aparat Polsek Dushir dan Aparat Desa serta di bantu warga yang berjumlah sekitar 50 orang.

Setibanya Tim pencarian di lokasi Pondok/tempat bermalam Sdr Murgani dan rekan-rekan nya,Tim melanjut kan pencarian dengan berjalan kaki menuju dimana dihilang nya/tersesat.
Setelah melakukan pencarian beberapa jam Sdr Murgani ditemukan sekitar pukul 11.00.WIB oleh rekan kerja nya Usman dan Jawa dan pada saat di temukan Murgani sedang dalam keadaan berjalan untuk mencari jalan pulang serta dalam keadaan aman dan sehat wal,afiat.

Keterangan Kades desa Batampang “lokasi ditemukan nya warga yang hilang/tersasar itu sudah masuk wilayah Kab.Kapuas tepat nya di daerah Petak Putih”.ujar Martawi

“Saya selaku Kepala desa Batampang serta keluarga besar saudara Murgani dan masyarakat Batampang mengucapkan terima kasih yang sebesar-besar nya kepada Anggota Polsek DusHir atas
bantuan dan peran serta nya dalam upaya pencarian korban sampai akhirnya korban (Sdr Murgani) bisa ditemukan dalam keadaan selamat dan sehat wal’afiat”.tutup Kades.

Sawalun.DL
Sumber : Polsek Dusun Hilir

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button