PORTAL DAERAH

Upaya Capai Pelayanan Kesehatan Bermutu, Kepala Rutan Buntok Laksanakan Koordinasi Bersama Dinkes Barito Selatan

BUNTOK Cobra_Bhayangkaranews.co.id

Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Buntok Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah, Sinardi, didampingi Plh. Kepala Subseksi Pengelolaan, Yosafat, dan Petugas Kesehatan, Maria Patricia Bai Javlo melaksanakan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Selatan. Selasa (21/2/2023)

Kepala Rutan Buntok menyampaikan koordinasi ini dilakukan sebagai langkah awal untuk membahas pembuatan perjanjian kerja sama antara Rutan Buntok dan Dinkes Barsel terkait pemberian layanan kesehatan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

“Pemberian layanan kesehatan bagi WBP di Rutan Buntok sudah berjalan dengan baik, seperti vaksinasi covid-19, skrining kesehatan, dan donor darah. Tentu kegiatan ini dapat terlaksana dengan adanya dukungan dari Pemerintah Daerah dan Dinas Kesehatan Barito Selatan. Maka dari itu, maksud dan tujuan koordinasi ini adalah untuk membahas lebih lanjut terkait kerja sama antara Rutan Buntok dan Dinkes Barsel tentang pemberian layanan kesehatan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), sehingga nantinya bisa dibuatkan nota kesepahaman,” tutur Kepala Rutan Buntok.

Kepala Dinkes Barsel melalui Sarpornomo selaku Kepala Bagian Umum Dinkes Barsel didampingi Mirwan Hadi selaku Staf Tata Usaha menyambut baik maksud dan tujuan kunjungan Kepala Rutan Buntok dan jajaran. “Untuk pembuatan nota kesepahaman ini akan kami koordinasikan dengan pimpinan kerja sama apa saja yang akan dilaksanakan di bidang layanan kesehatan, semoga kedepannya kita bisa merealisasikan kerja sama ini dengan baik,” ucap Kabagum Dinkes Barsel.

Sawalun.DL

Editor”Sity”

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button