PORTAL POLRES

Program Jum’at Curhat!! Polres Malinau Melakukan Dialog Dengan Pedagang Dan Pengunjung Pasar Buah Mlinau

Mslinau COBRA BHAYANGKARA NEWS

MALINAU – Program Jum’at Curhat bersama masyarakat menjadi agenda rutin Polres Malinau dan jajaran sebagai upaya untuk meningkatkan silaturahmi dan menampung segala aspirasi, kritik, masukan serta keluhan ditengah masyarakat.

Dalam kesempatan ini, Kapolres Malinau AKBP Andreas Deddy Wijaya, S.I.K., melaksanakan Juma’t Curhat kepada para pedagang di Pasar Buah, Desa Malinau Kota, Kecamatan Malinau Kota, didampingi Kabag Ren Polres Malinau AKP Khoirul Anam dan PS. Kasubsi PIDM Si Humas Polres Malinau AIPDA Subandi, Jum’at (10/2).

Kapolres Malinau AKBP Andreas Deddy Wijaya, S.I.K., dalam penyampaianya saat melakukan dialog bersama para pedagang di Pasar Buah, Desa Malinau Kota mengatakan bahwa kegiatan ini selain mempererat silaturahmi, Jum’at Curhat ini digelar juga dalam rangka menciptakan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Kabupaten Malinau senantiasa kondusif.

Kegiatan tersebut dikemas dalam bentuk obrolan santai dan tanya jawab antara Kapolres Malinau dengan para pedagang dan sejumlah pengunjung Pasar Buah di Malinau Kota yang hadir dilokasi kegiatan Jum’at Curhat.

“Terima kasih bapak dan ibu sekalian yang hadir, jadi kehadiran kami disini guna mengetahui bagaimana situasi Kamtibmas khususnya keamanan di Pasar Buah ini. Selain itu kami juga mau mendengarkan harapan-harapan masyarakat di pasar ini kepada Polri khususnya di Kabupaten Malinau,” ujar Andreas

Salah seorang pemilik warung kuliner Ari “Pakde” (Nama Panggilan) yang juga berdagang di Pasar Buah juga menyampaikan kepada Kapolres Malinau bahwa sudah belasan tahun berjualan di Pasar Buah ini mengakui baru ini ada seorang pucuk pimpinan di Polres Malinau bersendagurau dengan dirinya dan para pedagang lainya di Pasar Buah.

“Cukup kaget, biasanyakan mobil-mobil polisi yang patroli saja kesini. Jadi jujur kaget juga, terima kasih pak Kapolres Malinau Andreas yang sudah meluangkan waktunya bincang sejenak dengan penghuni Pasar Buah disni,” terang Pakde

Lanjutnya, Pakde dan kawan-kawan pedagang juga mengadukan kepada Kapolres Malinau terkait dampak aktivitas orang yang mabuk pada malam hari yang berkunjung ke Pasar Buah yang meresahkan pedagang dan pengunjung.

“Tidak setiap malam dan tidak semua usil kalo mabuk mereka pak kalo datang kesini, tapi kalo sudah ketemu yang usil pada teriak-teriak mabuk kamipun disini bersama pengunjung lainya juga khawatir, namun berkat kehadiran patroli polisi yang sering kesini, jadi kami jika ada kejadian seperti ini memanfaatkan dengan menghubungi nomor pengaduan yang diberikan anggota patroli pak, karena kami disini sebagian besar buka dagangan mulai siang hari hingga tembus dini hari,” tambah pakde

Mendegar keluhan para pedagang di Pasar Buah tersebut, Kapolres Malinau mengatakan bahwa jajaranya secara rutin gencar melakukan patroli disetiap kegiatan masyarakat hingga pemukiman warga secara berkala.

“Jadi terbukti, pada momen Jum’at Curhat ini sangat banyak sekali dampak positifnya, seperti yang disampaikan Pakde yang mengetahui adanya orang yang mabuk yang membuat para pedagang dan pengunjung khawatir. Jadi disini saya tegaskan jika mengetahui atau melihat terjadinya gangguan Kamtibmas seperti yang disampaikan tadi, segera laporkan ke pihak Kepolisian terdekat maupun nomor pengaduan yang diberikan anggota patroli, karena kami dari Polres Malinau berserta jajaran Polsek secara berkala rutin melakukan patroli Kamtibmas di wilayah Malinau ini terutama pada jam-jam yang berpotensi terjadinya tindak pidana dengan tujuan patroli perumahan, perkantoran, pertokoan, tempat ibadah, maupun tempat berkumpulnya aktifitas masyarakat seperti pasar ini,” tegas Andreas

Menurutnya, program Jum’at Curhat ini akan terus berlanjut dan akan dilaksanakan pada tiap minggunya, dan berharap melalui kegiatan ini dapat membangun hubungan yang baik antara Polres Malinau dan masyarakat.

“Program Jum’at Curhat ini akan terus berlanjut, akan kami terus laksanakan setiap minggunya beserta jajaran Polsek, guna mempererat silaturahmi dan mendengarkan keluhan serta masukan dari masyarakat secara langsung,” tutup Andreas.

Pewarta: Jauhari Efendi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button