PORTAL DAERAH

Kurangnya Kepedulian Pemerintah Desa Jalan Menuju Ke Pemakaman Bertahun Tahun Masih Sulit Dilalui.

Banyuwangi-cobra bhayangkaranews my id. Desa Pondoknongko adalah satu satunya Desa yang memiliki TPA atau tempat pemakaman umum yang paling sulit medan jalanya. Selain itu sulitnya medan jalan juga lumayan jauh”karna jembatan utamanya hancur akibat keseret banjir terpaksa warga bergotong royong membuat jembatan darurat”terbuat dari matreal bambu supaya ada kegiatan apapun masih bisa beraktifitas.

” Memang sudah bertahun tahun akses jalan yang menuju ke pemakaman seguling tersebut masih media tanah. Walaupun sudah silih berganti KADES Desa Pondoknongko tidak pernah memperhatikan maupun memikirkan jalan yang menuju pemakaman tersebut sulit dilalui disaat musim penghujan seperti saat sekarang ini.

Masyarakat Seguling yang secara kebetulan Dusunya perbatasan dengan Desa Pondoknongko secara tidak langsung ikut serta dan bertangung jawab dan selalu sigap membantu apapun yang menjadi kegiatan untuk pemakaman tersebut. Karena mereka sadar bahwa pemakaman Seguling adalah satu satunya pemakaman yang dimiliki 2 desa Pondoknongko dan Dusun Seguling masuk Desa Dadapan.

“Entah bagaimana cerita maupun sejarahnya terdahulu hal tentang pemakaman Seguling tersebut masih dalam pengembangan awak media lebih lanjut prihal sejarah dan perjanjianya.

Pemakaman seluas hampir 1 hektare kurang lebih terletak di Desa Pondoknongko lebih tepatnya jalan penghubung atau perbatasan Dusun Seguling masuk wilayah Desa Dadapan Kecamatan Kabat Kabupaten Banyuwangi.

Menurut salah satu warga Dusun Seguling mengatakan,bahwa jika akses jalan yang menuju ke pemakaman tersebut tidak secepatnya di perbaiki atau dibangun saluran irigasinya saya yakin apabila jembatan dibangun lagi akan bongkar lagi karna terkikis air dari barat, ungkapnya saat ditemui awak media.

“Dan harapan kami daripada warga Seguling supaya pemerintah Desa Pondoknongko Dan Desa Dadapan memperhatikan penderitaan warganya khususnya diseguling ini prihal jalan terutama jembatannya yang sudah rusak parah karna jalan adalah akses satu satunya yang memudahkan dan melancarkan perekonomian warga Dusun Seguling dan juga desa lain.pungkasnya.

Pewarta Cahyo

Editot”SITY”

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button