PORTAL TNI

Jaga Kelestarian Alam, Babinsa Kelurahan Gombengsari Bersama 3 pilar Kelurahan Lakukan Penghijauan.

Banyuwangi,Cobra_Bhayangkaranews.co.id-
Babinsa Koramil 0825/21 Kalipuro, Sertu Slamet Hariadi beserta Asper Perhutani beserta 3 pilar Kelurahan Gombengsari dan Warga Perhutani ikut serta melaksanaka gotong royong penghijauan penanaman pohon di wilayah Petak 5 Kelurahan Gombengsari kecamatan Kalipuro pada hari Kamis, (19-01-2023).

Sertu Slamet Hariadi mengatakan ”Dalam pelaksanaan penanaman pohon bersama ini bertujuan untuk penghijauan daerah tersebut, agar menjadikan daerah sejuk dan nyaman dan menghasilkan buah, maka Babinsa Koramil 0825/21 Kalipuro mengambil inisiatif mengajak warga masyarakat menanam pohon agar hutan tidak gundul dan mencegah bencana”, Ungkap Babinsa.

Dijelaskan kegiatan dilakukan sebagai upaya mendukung program penghijauan yang dicanangkan Pemerintah maupun TNI AD di seluruh Indonesia melalui serbuan Teritorialnya, yang mana terjun langsung bersama masyarakat adalah kerja nyata para Aparat Teritorial. “Kehadiran Babinsa di tengah masyarakat sebagai wujud peran aktif para Babinsa dalam setiap pelaksanaan tugasnya,” pungkasnya.

Melalui penghijauan diharapkan dapat memberikan manfaat bagi keseimbangan alam. Menanam pohon sama juga dengan menghijaukan kembali alam, dengan demikian lingkungan akan menjadi sejuk, segar dan asri serta mencegah Bencana di kemudian hari,” pungkas Babinsa.

(cip)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button