Uncategorized

Angin Puting Beliung Terjang Rumah dan Destinasi wisata Pancoran

Banyuwangi Cobra_Bhayangkaranews.co.id – Angin puting beliung merusak rumah warga di Dusun Karanganyar, Desa Karangbendo, Kecamatan Rogojampi.

Dua unit bangunan rumah hunian yang atapnya terbuat dari baja ringan rusak diterjang angin puting beliung pada Kamis 29 Desember 2022.

Angin puting beliung menerjang dua unit bangunan tersebut ketika hujan deras turun di kawasan Desa Karangbendo.

Data dari Bhabinkamtibmas Desa Karangbendo Bripka Donny Yanuar menyebutkan bahwa dua unit bangunan rumah yang rusak itu milik Nanang Siswantoro dan Sugiarto.

Kerusakan pada dua bangunan rumah itu sama, yakni pada bagian depan atap rumah yang terbuat dari baja ringan rusak karena diterjang angin puting beliung.

Dua rumah itu bagian atapnya terbuat dari material baja ringan sehingga tidak mampu menahan kuatnya arus angin puting beliung, ujar Bripka Donny Yanuar.

Belum ada laporan korban luka dalam musibah angin puting beliung yang menerjang Dusun Karanganyar, Desa Karangbendo tersebut.

Dari informasi yang dihimpun, angin puting beliung juga menerjang di sekitar destinasi wisata Pancoran juga di Desa Karangbendo.

Apa saja bangunan yang rusak di sekitar destinasi wisata Pancoran tersebut masih dalam proses pendataan pihak terkait.

Kawasan Desa Karangbendo dan Rogojampi memang termasuk daerah rawan angin puting beliung yang kerap menerjang di akhir tahun.

( MT )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button