PORTAL DAERAH

Tak Ingin ORPASH Menjadi Cerita Dan Sejarah, Ini Pesan Anggota Istimewa.

Banyuwangi,Cobra_Bhayangkaranews.co.id – Para Alumni ORPASH (Organisasi Pecinta Alam Madrasah Aliyah) MAN 1 Banyuwangi atau yang biasa disebut Anggota Istimewa berharap DIKLATSAR (Pendidikan dan Latihan Dasar) yang telah terselesaikan hari ini menjadi momentum kebangkitan organisasi setelah vacum dua tahun akibat pandemi covid 19.

Hal ini disampaikan perwakilan Anggota Istimewa yaitu Bondan Madani Kepada pihak media. Hari Selasa, 27 Desember 2022.

Menurutnya, Meskipun belum berjalan secara maksimal, namun dengan adanya DIKLAT Lapang yang terlaksana mulai hari Minggu sampai hari selasa ini di hutan Pinus Suko Kelurahan Gombesari Kecamatan Kalipuro ini bisa memberikan sedikit nafas kepada organisasi untuk melakukan kaderisasi dengan tujuan melanjutkan adanya regenerasi.

“Puji syukur kami sampaikan, karena dengan semangat gotong royong dan rasa saling memiliki terhadap organisasi yang ditunjukkan oleh para AI ORPASH, Diklatsar bisa terlaksana,” Ujarnya.

Bondan menuturkan, meskipun pihaknya dengan para Alumni sudah disibukkan oleh aktivitas masing-masing, tetapi ketika organisasi tempat mereka berproses di madrasah membutuhkan bantuan, pasti semua Anggota Istimewa akan meluangkan waktu untuk memberikan support moril maupun materil kepada ORPASH.

“Awalnya kami mendapat kabar dari pembina jika ORPASH akan melaksanakan DIKLATSAR. Tetapi karena dua tahun kegiatan ekstrakurikuler tidak ada kegiatan akibat pandemi, pihak madrasah tidak bisa memberikan dana untuk acara itu. Maka dengan spontan, kami melakukan swasembada demi terlaksananya kegiatan tersebut. Karena kami tak ingin ORPASH nantinya hanya akan menjadi cerita dan sejarah,” Terangnya.

Alumni muda HMI yang dijuluki Si Raja Demo ini berharap kepada peserta yang telah ikut DIKLATSAR untuk berproses dengan sungguh-sungguh di bidang pecinta alam maupun lingkungan hidup. Dan memohon kepada pihak madrasah agar kedepannya ORPASH diberikan ruang untuk berkreasi serta selalu di dukung agar bisa berkontribusi menjunjung tinggi nama almamater.

“Tak lupa kami ucapkan terimakasih kasih kepada kepala madrasah karena telah memberikan izin kepada ORPASH untuk melaksanakan DIKLATSAR, salam dari keluarga besar Alumni. Semoga dilain kegiatan ORPASH jenengan bisa untuk hadir dan bersilaturahmi dengan kami para Anggota Istimewa”. Tuturnya. ( jk )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button