PORTAL DAERAH

Pegawai Rutan Buntok Ikuti Apel Awal Tahun 2024 Jajaran Kementerian Hukum dan HAM

Buntok – COBRA BHAYANGKARA NEWS

Pegawai Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Buntok, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah mengikuti Apel Awal Tahun 2024 Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia secara virtual di Aula Rutan Buntok. Menteri Hukum dan HAM (Yasonna H. Laoly) memimpin langsung apel pagi yang dilaksanakan secara hybrid terpusat di Lapangan Merah Kemenkumham Republik Indonesia pada Jum’at (5/1/2023).

Mengawali amanatnya, Yasonna memberikan apresiasi kepada seluruh pegawai yang telah bekerja keras dalam menyukseskan program dan kegiatan selama tahun 2023.

“Semoga kerja keras dan kolaborasi yang telah terbangun dapat terus berlanjut agar dapat mencapai hasil yang lebih baik di tahun ini,” ungkapnya.

Apel yang dipimpin oleh Menkumham ini mengangkat tema “Perkuat Sinergi Yang Semakin Pasti Dan Berakhlak Untuk Kinerja Kemenkumham Yang Berdampak” dan diikuti oleh seluruh satuan kerja di jajaran Kemenkumham seluruh Indonesia secara virtual.

Menkumham dalam amanatnya juga menyampaikan ada tiga hal yang menjadi perhatian dan harus dilaksanakan, antara lain:

  1. Bekerja dengan semangat PASTI, BerAKHLAK dan menjunjung tinggi kejujuran, integritas, serta solidaritas dalam menjalankan tugas untuk hasil yang berkualitas.
  2. Perkuat sinergi dan kolaborasi baik dengan internal maupun eksternal dalam menyelesaikan setiap tantangan dan tugas, jangan ada dominasi dan hilangkan ego sectoral serta hindari kegiatan yang tumpeng tindih.
  3. Khusus bagi para pegawai generasi muda usia 25-45 tahun yang menjadi sumbe ‘Source of power’, teruslah berinovasi memberikan kontribusi yang maksimal dan terus belajar untuk meningkatkan kinerja Kemenkumham.

Diakhir amanatnya, Menkumham berpesan menjelang Pemilu 2024 seluruh ASN harus mampu bersikap netral dan tetap bekerja dengan profesional.

“Menjelang Pemilu 2024 seluruh ASN harus mampu bersikap netral dan tetap bekerja dengan profesional. Saya harap jajaran Kemenkumham tidak mudah terpancing dan tetap ikuti peraturan yang ada. Mari kita ikuti pemilu yang damai, transparan dan adil,” tutupnya.

Usai pelaksanaan apel, Kepala Rutan Buntok berpesan ke seluruh pegawai agar selalu menjaga integritas dan solidaritas dalam bekerja sesuai dengan amanat yang disampaikan Menkumham.

“Jaga integritas dan solidaritas dalam bekerja, terus berikan kontribusi positif bagi kementerian dan bekerja penuh semangat dalam mewujudkan Resolusi Kemenkumham 2024,” pintanya

Pewarta : Sawalun.DL

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button