PORTAL TNI - AD

Babinsa koramil 426-05/Penawar Aji hadiri Rembuk Stunting

Tulang Bawang – COBRA BHAYANGKARA NEWS

KODIM 0426/TB- Babinsa koramil 426-05/Penawar Aji Sertu Kamsudin menghadiri Rembuk Stunting kampung Mulyo Aji kec. Meraksa Aji kab. Tulang Bawang pada hari Rabu tanggal 13 September 2023

Dalam kegiatan rembuk Stunting yang dilaksanakan di Balai Kampung, terlihat sangat antusias peserta rembuk, karena keingintauannya tentang masalah yang diakibatkan gizi buruk, dalam forum rembuk Stunting yang dilaksanakan membahas tentang bagaimana pencegahan serta penaganannya.

Ibu Ria selaku mewakili Petugas Dinas Kesehatan Kecamatan Merakasa Aji sebagai nara sumber menyampaikan, untuk mencegah Stunting kita harus melaksanakan program perbaikan gizi, program sanitasi dan MCK, serta kita tanamkan prilaku hidup bersih dan sehat.

Lanjutnya, jika sampai hari ini masyarakat kita masih ada yang menggunakan WC Cemplung, agar supaya diganti dengan menggunakan klosed, karena itu juga salah satu pola hidup tidak sehat.

Masih dalam kesempatan yang sama, Sertu Kamsudin pada saat diberikan kesempatan menyampaikan pandanganya mengatakan, apa yang telah disampaikan dari dinas kesehatan kecamatan, mari kita bersama- sama melakukannya, kalau sampai anak- anak kita terkena/menderita Stunting akibat kita selaku orang tua tidak memperhatikan asupan gizi baik untuk anak maupun kita sendiri, kita pasti akan merasa berdosa.

“Agar semua itu tidak terjadi, mari mulai hari ini kita lakukan perbaikan gizi dalam keluarga dan berprilaku hidup bersih dan sehat,” pesan Sertu Kamsudin.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button