PORTAL DAERAH

PPS Kampung Bukit Harapan Melantik Pantarlih Di Wilayah Kecamatan Way Tuba, Way Kanan

-Way Kanan.Lampung.
Cobra,Bhayangkaranews.co.id.

Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kampung Bukit Harapan adakan Pelantikan/Pengukuhan Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (Pantarlih) secara serentak dalam wilayah Kecamatan Way Tuba Kabupaten Way Kanan. Bertempat di Balai Kampung Setempat. Minggu (12/02/2023).

Ketua PPS Fitra Aryanto didampingi PJ Kepala Kampung beserta PKD Kampung Bukit Harapan hadir bersama dalam kegiatan hari ini. Untuk kegiatan Pengukuhan/Pelantikan Petugas Pantarlih berlangsung mulai 12 Februari s/d 14 Maret 2023.

Ketua PPS Fitra Aryanto Menyampaikan, kami selaku penyelenggara banyak berharap kepada petugas pantarlih untuk bekerja, berkontribusi sungguh-sungguh sesuai dengan mekanisme yang ada, sesuai dengan slogan KPU Integritas 24 Jam, agar tercipta data yang Valid dan Berkualitas. Ujarnya.

Sedangkan Pokja Data Sarin Suprianto menyampaikan, dalam tugasnya, petugas Pantarlih akan mencocokkan data pemilih, mendata masyarakat yang sudah mempunyai hak pilih, namun belum tercatat dalam Formulir A-Daftar Pemilih. Serta mencoret pemilih jika ditemukan tidak memenuhi syarat. Ujarnya.

Ke-03 orang Petugas Pantarlih akan bekerja untuk pemuktahiran data pemilih sebanyak 481 jiwa mata pilih. Untuk jumlah tempat pemungutan suara (TPS) sebanyak 03 TPS yang dibentuk berdasarkan hasil sinkronisasi data kependudukan yang ada.

Masyarakat dapat menyiapkan bukti dukung berupa Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el), serta bukti dukung lainnya, agar memudahkan dan mempercepat proses coklit oleh Pantarlih.

Selanjutnya, petugas Pantarlih akan menempelkan stiker di setiap rumah sebagai bukti sudah dilakukan coklit. Tutupnya.

  • Sarin Suprian –

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button